meet up postcrosser Indonesia

843101_4963797187045_947506151_o

Foto diambil oleh Dansapar menggunakan kamera hp Mbak Yanita!

hari ini aku senaaaang sekali. Meet up pertama di tahun 2013 dengan anak-anak Postcrossing. Bertemu dengan kawan sehobi yang biasanya cuma berkorespondensi di grup, sms, bbm, whatsapp-an, teleponan. saya kan bilang, belum pernah sama sekali kopdar yang tipenya beginian, berkenalan dan bertemu pertama kali di dunia nyata. Atau pernah, ya, cuma gak merasa? 😀 Pokoknya ini serasa pertama kali dan berkesan banget!

Yang datang sebenarnya banyak, hanya saya memention yang punya blog aja dulu ya,. ada mas Ari yang jauh-jauh datang dari Aceh untuk mampir ke acara ini (dia kebetulan sedang ada dinas di Jakarta), lalu mbak Indah yang sangat kreatif, imajinatif, dan baik hatinya (menjual sekaligus kartu pos-kartu pos lucu yang tiada duanya), Dansapar yang blognya selama ini cuma kuliatin tapi gak dikomentarin, suka jalan-jalan dan ternyata postcrosser juga! Febri Fawzi, dia ini teman SUMA-ku, bersama dengan Nobi dan Vidybidy yang juga pada hadir. Kebetulan Febri dan Nobi itu sama-sama mendirikan usaha jualan kartupos Postcard Around the World (PATW) 😀 kreatip ya! lalu ada juga mbak Dewi tri Kusuma, blognya sendiri ada banyak. Suka bikin kartu pos juga dan dijual-jualin. bener-bener deh, hebat beneer mereka semua!!

Yang tadi itu adalah beberapa orang yang saya kenal dan tau kalau mereka punya blog. Ada lagi Mbak yanita yang mengatur meet up inii! Dia bahkan sampai mengundang jurnalis Kompas untuk ikutan meliput komunitas ini. Huahaha, seru abees. gak tau deh Mbak Sari itu apakah meliput untuk kompas Komunitas yang diterbitin rutin setiap minggu, atau, liputan komunitas yang lain. Yang jelas, entah kenapa saya merasa bangga gitu kalau komunitas ini beneran masuk ke edisi komunitas Kompas Minggu. Ada juga mas Affendi! dia itu benar-benar niat menjadi deltiolog (hobi mengoleksi kartu pos),filatelis (mengoleksi perangko), dan yang ini gak tau pasti sebutannya, dia mengoleksi banknotes. Mbak Dini, yang hobi travelling dan beli macem-macem kartu pos keren selama perjalanannya (sama dengan bang Affendi). Ada Ginanjar, mbak Putri, dan beberapa lainnya yang belum saya hafaal semuanya. Heu heu,.. waktu tidak mendukungku karena saya harus segera pergi karena ada acara :p

Anyway, yang jelas ada sebuah hal yang menurut saya sangaat mengejutkan. Saya ketemu dengan Fanny Chung! Dia itu teman saya sewaktu seleksi menjadi anggota mapala. Karena dia sibuk dengan keluarganya, dan lain hal, dia tidak diterima menjadi anggota mapala ui. Eh, sewaktu saya sampai di acara meet up, malah ketemu dia yang ternyata hobi postcrossing juga. Senangnya ketemu dia lagi.

Ini saya nulisnya ngaco ya. saya bukan berniat untuk menuliskan detail kegiatan di sana. Hanya lebih ke sekedar memperkenalkan orang-orang sehobi yang baru ditemui.

7 thoughts on “meet up postcrosser Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s